4/20/11

Cara Cek Link DoFollow atau NoFollow

Bagi para blogger, Link sangatlah penting karena sedikit banyak link mempengaruhi posisi kita pada SERP. Mungkin ada blogger yang belum mengetahui kalau ada 2 tipe link, yang pertama adalah link yang bersifat dofollow dan yang kedua adalah link yang bersifat nofollow.

Link dofollow inilah yang sangat berguna mendongkrak popularitas blog atau pun pagerank blog. Sedangkan link nofollow adalah link yang TIDAK DIANGGAP PENTING OLEH ROBOT GOOGLE.

Dari fakta tersebut sangatlah jelas jika kita harus memiliki link yang dofollow dari blog lain karana itu sangat penting bagi perkembangan blog kita.

Jika anda bertukar link dengan orang lain, usahakan bertukar link dengan orang yang memberikan link dofollow, cara ceknya sangat mudah.

1. Klik kanan pada link yang ingim kita cek.
2. Lalu kita pilih "View Page Source"
3. Lalu anda lihat, jika anda mendapati tulisan "Rel="nofollow" maka dapat dipastikan, link yang anda dapat tidak berarti apa - apa untuk blog anda, jika tidak ada kata diatas berarti link anda dofollow, itu artinya blog anda akan mengalami penambahan inbound link.

Tentunya sebanyak apa pun link kita, jika tidak ada visitornya juga percuma, silahkan baca juga Tips Jitu Mendapatkan Trafik

No comments:

Post a Comment