4/21/11

Submit Blog ke Berbagai Direktori

Sebagai blogger tentu kita harus mengerti bagaimana cara agar blog kita mendapat posisi 10 besar di Search Engine. Alasannya sangat sederhana, yakni agar blog kita banyak dikunjungi oleh para pengguna Search Engine macam Yahoo, Bing, dan yang paling populer Google serta Search Engine lain yang jumlahnya lumayan banyak.

Ada beberapa cara mewujudkan hal - hal diatas, salah satunya adalah dengan submit ke direktori terkenal macam dmoz.org. Ada 1 cara mudah agar anda bisa submit ke direktori terkenal yang jumlahnya ribuan, caranya adalah dengan OneWayTextLink. Ikuti langkah berikut:

1. Daftar ke OneWayTextLink
2. Setelah anda terdaftar, silahkan login, dan pilih Manage Website
3. Isi data - data tentang website anda.
4. Setelah data disetting dengan benar, lalu anda pilih Free Directories(gratis) atau Paid Directories(berbayar/tahun). Saya sarankan anda memilih yang gratis, jika anda mempunyai uang lebih anda bisa pilih yang berbayar, karena banyak direktori macam direktori yahoo disitu, tapi anda harus merogoh kocek agak dalam, contohnya direktori yahoo yang berbayar kurang lebih $300 per tahun.
5. Setelah itu akan muncul link berbagai direktori, beserta pageranknya, mulai dari pagerank 8-0, anda pilih mana saja yang menjadi prioritas anda dengan klik tulisan Mark As Submitted.
6. Isi data yang diperlukan, lalu submit.

Dengan 6 langkah diatas, popularitas blog anda akan melaju pesat. Oh ya ada yang ketinggalan. Saat mendaftar anda akan diberi suatu script yang berisi link mereka yang harus anda letakkan di blog anda. Dengan begitu blog anda akan dibackup. Sebenarnya masih banyak trik dan tips yang dapat digunakan, seperti Tips dan Trik Blog Master Seo. Tapi sekian dulu postingnya, lain waktu akan saya angkat lagi topik tersebut.

No comments:

Post a Comment