4/17/11

Tips Efektif Mendatangkan Trafik

hai sobat blogger? Sudah berminggu - minggu gak update ni (he..he..). Posting kali ini yang kita bahas adalah masalah trafik alias pengunjung blog.

Sebenarnya sih ya blogger di indonesia tercinta ini terbilang banyak bahkan saya rasa terlalu banyak, kenapa saya bilang terlalu? Karena banyak blogger di indonesia (juga negara lain) frustasi dan bosan mengurus blognya lantaran tidak kunjung mendapat visitor dan penghasilan. Gak bisa dipungkiri kalo banyak yang minat untuk blogging hanya untuk dapat uang, uang dan uang he..he..he... Jadi blog yang telah dibuat dibiarkan begitu saja.

Ok lah tadi cuma basa - basi aja. Langsung kita menuju topik utama yakni Mendatangkan Visitor. Ada beberapa cara sih, tapi yang kita bahasa adalah dengan jasa Identi.ca.

1. Langkah awal adalah daftar dulu Disini, isi semua form sesuai dengan identitas agan.

2. Setelah itu lakukan verifikasi dengan membuka link yang dikirim ke email yang agan daftarin.

3. Setelah 2 langkah diatas beres, tulislah sebuah notice(jika di facebook disebut status)he..he.., sekedar info aja, klo notice kita akan bisa dilihat oleh semua pengguna dan akan diletakkan di homepage, jadi sekali - sekali beri saja sebuah link ke website agan.

4. Aktiflah dalam group yang populer, jika website agan berbahasa indonesia, alangkah baiknya memasuki group yang memiliki banyak member indonesia.

Cuma gitu doank?ya memang cuma begitu, lalu visitornya dari mana?klo anda tanya begitu maka jawabannya adalah dari apa yang anda tulis di notice dan di group. Kabarnya jika anda tergabung di dalam Identi.ca, indeks google lebih cepat dan besar kemungkinan naik pagerank saat update. Untuk mengetahui kapan google update, anda bisa lihat Disini.

No comments:

Post a Comment