3/2/11

Google dan Presiden Indonesia

Perdebatan di internet tentang hasil pencarian kata "KEBAIKAN SBY" akhir - akhir ini semakin sering di perdebatkan. Ketika mencari kata di atas maka kita akan menemukan kata "mungkin maksud anda KEBURUKAN SBY", apakah hal ini mengindikasikan google tidak menyukai presiden indonesia?

Seperti yang kita tau google mengkategorikan posting di website atau blog dari keyword atau kata kunci yang pemilik website tentukan sendiri, dan para pengguna search engine dapat mencari suatu info dengan mengetikkan kata kunci yang mereka cari, bukan kalimat, karena pada dasarnya google menidentifikasi kata kunci per kata. Di google sendiri ada yang namanya Google Trend yang di tujukan untuk mempermudah dalam hal mendata apa yang sering di cari ketika melakukan searching di google dan google trend ini sering di manfaatkan pemilik website untuk menentukan keyword. Semakin sering kata "keburukan sby" dicari maka secara otomatis sistem akan mendata dan rating kata keburukan dan sby akan naik dengan sendirinya dalam sistem google, bukan secara sengaja dinaikkan.

Rata - rata google hanya membenarkan sebagian huruf saja dalam kata yang kita cari, kebetulan kata "KEBAIKAN" dan "KEBURUKAN" hanya berbeda pada huruf A,I dan U,R,U. Jadi akan sangat mungkin terjadi pembenaran kata dari kebaikan jadi keburukan atau pun sebaliknya.

Jadi menurut pendapat saya sih, google bukan tidak menyukai Presiden Indonesia, karena semua itu berdasarkan sistem, jika ingin hilang pembenaran di google tentang kebaikan dan keburukan SBY sebenarnya mudah, yakni kita tinggal sering - sering saja browsing kebaikan sby, jika nanti rating kata kebaikan yang terpaut dengan kata Sby lebih tinggi dari keburukan, maka saya berpendapat pembenaran dari kata kebaikan jadi keburukan akan di hapus dari sistem, malah bisa saja ketika kita search keburukan sby, yang muncul adalah kebaikan sby
He..he..
Sekedar info jika penemuan di atas hanya ada pada google.co.id, dalam versi bahasa inggris google.com tak akan ditemui hal semacam ini.

No comments:

Post a Comment