2/13/12

Tips Cara Mengetahui Nomor Handphone Kita Sendiri

Bagaimana caranya mengetahui nomor hp kita sendiri pada saat lupa? Tentu ada beragam cara bisa kita lakukan untuk mencari tahu berapa nomer yang telah kita lupakan tersebut. Biasanya kita bisa lupa nomor hape ponsel kita sendiri ketika baru beli kartu perdana, punya banyak nomor hp, mendadak lupa, atau memang karena tidak pernah menghapal nomer handphone sendiri.

Cara Mengetahui/Mencari Tahu Nomer Handphone Kita Sendiri :

1. Menghubungi Handphone Yang Ada Di Dekat Kita

Dari hp kita sendiri yang tertanam kartu simcard atau uimcard yang nomornya lupa, kita telepon atau kirim sms ke handphone lain yang ada di sekitar kita baik milik sendiri, milik teman, punya orangtua, punya saudara, dan lain sebagainya. Selama tidak diset "nomor tersembunyi / no number" maka nomor hape kita nanti akan kelihatan.

2. Bertanya Kepada Orang Lain Yang Tahu

Apabila nomer tersebut pernah kita beritahukan kepada orang lain yang ada di dekat kita, kita bisa menanyakan nomor handphone yang telah kita lupakan tersebut. Jika orang tersebut menyimpannya maka kita bisa mengetahui nomer handphone kita.

3. Nyontek Ke Bungkus Kartu Perdana

Pada saat kita membeli nomer handphone biasanya ada bungkus yang memuat nomor teleponnya. Coba ingat-ingat lagi di mana menyimpan bungkus tersebut. Jika ketemu coba dilihat dengan seksama karena pasti ada nomor telepon dari kartu perdana tersebut. Jika kita membeli kartu perdana yang nomornya belum ditentukan, maka nomornya tidak akan ada di situ, kecuali kita catat sendiri. Jika kita pernah mencatat nomernya di suatu tempat, carilah catatan tersebut.

4. Datang Ke Costumer Service / Layanan Pelanggan Operatornya

Jika segala upaya telah dilakukan namun tidak menemui hasil yang diinginkan, maka sebaiknya kita datang ke pusat layanan pelanggan sesuai operator nomor handphone kita yang ada di sekitar kita. Di sana coba bilang bahwa lupa nomor telepon sendiri. Jika data registrasi nomor telepon kita sesuai dengan identitas diri kita, maka kemungkinan besar kita bisa diberitahukan nomor hp kita sendiri oleh petugas costumer service dari operator nomor handphone kita.

5. Memasukkan dan Menjalankan Kode Tertentu

Coba saja masukkan dan jalankan kode berikut ke handphone kita sesuai dengan operator nomor hp yang kita gunakan :


- Indosat : Ketik *777*8# lalu tekan yes/call/ok
- Telkomsel : Ketik *808# lalu tekan yes/call/ok
- XL : Ketik *123*6*4*1*1# dan kemudian tekan yes/call/ok
- Axis : ketik *2# dan tekan yes/call/ok
- Fren : Ketik "STATUS", lalu kemudian kirim sms ke 551.

Selamat mencoba, semoga berhasil menemukan nomor hape yang kita telah kita lupakan.

No comments:

Post a Comment