2/18/12

Google Adsense For Content Mendukung Bahasa Indonesia


Seperti judul yang saya tulis di atas bahwa kini orang indonesia tidak perlu repot - repot lagi membuat posting bahasa indonesia, karena adsense sudah support bahasa indonesia. jika dulu kita sebagai orang indonesia harus repot bahkan harus perot untuk mendaftar adsense yang kendala utamanya adalah bahasa, maka google sekarang ini telah membuat suatu kebijakan baru dengan di supportnya bahasa indonesia. tentu ini berita yang sangat membahagiakan buat kita para blogger dari indonesia, karena akan mempermudah kita menghasilkan uang dari internet. meskipun adsense sudah support bahasa indonesia tapi tetap kita sebagai blogger harus mematusi TOS yang di tetapkan adsense, karena jika tidak, account anda nantinya akan di banned. perlu diperhatikan juga hal berikut ini.

Sejak tanggal 1 September 2011, Google mengubah kebijakan dalam hal prosedur persetujuan aplikasi account Google Adsense. Selama ini, kita ajukan aplikasi, kemudian direview, kalau semuanya oke langsung dikasih persetujuan dan langsung bisa pasang kode iklan di website kita. Hanya perlu beberapa waktu bagi robot Google Adsense untuk menampilkan iklan di website, dan secara berangsur iklannya disesuaikan dengan konten website (contextual ads). Sekarang tidak seperti itu lagi, ada tambahan satu tahapan lagi sebelum account dinyatakan valid. Kita ajukan aplikasi, akan direview tahap pertama. Kalau oke, akan diberikan persetujuan SEMENTARA dan bisa langsung pasang kode adsense di website yang diajukan. Selanjutnya Google akan mengevaluasi lebih detil aplikasi, termasuk proses crawling dalam rangka menyesuaikan iklan dengan konten website. Evaluasi ini bisa berlangsung 1 hari sampai 14 hari prosesnya. Selama dalam proses validasi tahap kedua ini, iklan akan ditampilkan TETAPI statusnya masih “new” atau “in review” (ini statusnya bisa dilihat di account kita) dan itu belum dihitung earningnya. Nanti kalau semuanya sudah clear pada tahap kedua ini, Google akan mengirim pemberitahuan bahwa account sudah berjalan penuh (fully validated) dan earning akan mulai dihitung ATAU account dibatalkan karena berbagai hal yang ditemukan selama validasi tahap 2. Konon katanya, tambahan prosedur ini dilakukan salah satunya bertujuan menangkal/sweeping account-account yang dibeli dari penyedia jasa account adsense


jadi anda jangan coba - coba memanfaatka layanan pihak ke 3 yang menawarkan pendaftaran adsense. untuk alamat website - websitenya saya kurang tahu, tapi yang pasti website -website tersebut banyak berserakan di internet. jika mau daftar mungkin tutorial cara daftar adsense bisa membantu anda.

No comments:

Post a Comment