7/11/10

Tips Menjadi Suami Idaman

Hal seperti ini sering kali terdengar dari kaum-kaum hawa(istri). Ini bukanlah bahan pembicaraan baru, ketika kaum hawa sedang berkumpul dan membandingkan pasangan-pasangannya. Ada yang merasa pasangannya kurang perhatian, egois, kasar dll. Dan bagaimanakah yang sebenarnya yang diinginkan?

1.Setia mendengar
Kebanyakan lelaki mendengar omongan wanita cukup lama untuk menangkapnya,walaupun pasangannya berbicara panjang lebar disebelahnya belum tentu menangkap apa yang dibicarakan oleh pasangannya.
Seorang istri sebenarnya ingin suaminya setia mendengarkan cerita dan keluhannya tetapi sebaliknya suami tidak pernah mau mendengarkan perasaan dan keluh kesah istrinya. Walaupun istri hanyalah seorang ibu rumah tangga namun mereka juga memiliki masalah yang ingin diselesaikan dengan suami tercinta setiap hari. Tentang segala hal yang membuat penat hatinya.
Bagi seorang istri yang memiliki aktivitas selain sebagai ibu rumah tangga sudah barang tentu banyak masalah yang ingin diceritakan dengan suaminya namun terkadang suami berfikir bahwa yang diceritakan istrinya tidak penting sehingga mereka malas mendengarkannya. Padahal yang diingikan oleh istrinya hanyalah cerita mereka didengar dan dipahami.
2. Dihargai
Setiap manusia slalu ingin dihargai, tidak hanya seorang suami yang selalu ingin dihargai istrinya tetapi istri juga ingin dihargai oleh suaminya. Bentuk penghargaan yang diinginkan bukan besar, kecil, mahalnya.tetapi mulai dari ucapan terimakasih saat sang istri membuatkan secangkirkopi dipagi hari dan memuji saat masakan istrinya sdap. Suami juga dapat menunjukkan penghargaannya dengan memberikan privasa untuk istri.
Seperti memberi izin sewaktu istri meminta izin untuk bertemu teman atau berbelanja
3. Tidak selalu menyalahkan
Istri juga seorang manusia. Pasti pernah melakukan kesalahan atau bertindak salah. Sewaktu istrinya khilaf, suami seharusnya jangan terus memarahi, marah-marah dan trus menyalahkan hingga membuat emosi pasangannya. Dari pada menarik muka asam ada baiknya meminta penjelasan dari istri tentang mengapa ia sampai melakukan kesalahan dengan menasehatinya. Jangan lupa beri sedikit senyuman
4. Menyayangi
Kalau suami menyayangi istri dan keluarganya maka dia harus bisa menjaga dirinya. Menyayangi diri dengan menjaga kesehatan,pola makan, meluangkan waktu untuk berolahraga, tidur yang cukup dan tidak merokok
5. Menerima pendapat istri
Walaupun suami berperan sebagai ketua tetapi bukan berarti suami bertindak sewenang-wenang atu membuat keputusan tanpa mengambil keputusan dari istri tentang pandangannya. Namanya aja juga suami istri ya.. harus meiliki keputusan bersama apa lagi yang berkaitan tenteng kepentingan keluarga. Apa pun keputusan penting yang akan diambil suami sebaiknya dibicarakan dengn sang istri.karena dimulai dari pembicaraan suami istri dapat menyatukan matlamat dan paling pentiong kata sepakat dalam keluarga akan mudah dicapai.
6. Datang dengan senyuman
Tekanan ditempat kerja selalu membuat suami stress.apa lagi seharian melakukan pekerjaan yang melelahkan. Tetapi tak perlu dibawa sampai dirumah.pulanglah dengan sebutir senyuman dan jangan dengan muka asam dan muram, isri sudah tentu sedih dan serba salah melihatnya.
Jangan menjadikan istri sebagai sasaran stress, dengan memarahinya setiap tertekan dengan masalah lain yang bukan tentang istri. Atau lebih baik bercerita tentang apa yang membuat perasaan tertekan , barang tentu mereka akan senantiasa suka dan rela mendengarkannya. Dengan bercerita istri tidak saja memberi solusi dan pengertian malah dia endiri akan merasa bahwa dirinya diperlukan oleh suaminya.
7. Romantis
Isti mana yabg tak bahagia punya suami yang penuh kasih sayang, perhatian, dan romantis. Memang agak sulit mengharapkan suami agar mereka dapat menunjukkan rasa syang serta cintanya pad istrinya setiap hari. Tunjukkan pada hari hari istemewa sang istri. Seperti pada hari ultah perkawinan dengn mengirimkan sms berisi kata-kata romantis dan memberikan hadiah yang membuat istrinya merasa beruntung mendapatkannya.
8. Saling membantu
Suami idaman lebih lagi untuk wanita apabila dilengkapi dengan saling membantu. Kesibukan mengurus rumah membuat cerewet istri karena mengurus semuanya sendiri. Dengan bantuan sedikit dari sang suami sngatlah diinginakan.lagi pula dalam berumah tangga ada seorang suami istri yang seharusnya menjadi urusan berdua. Walaupun sekedar mengangkat hidangan makan kemeja makan, bantuan seperti itu sebenarnya amat dihargai oleh sang istri.
9. Senantiasa menambah ilmu rumah tangga
Hal seperti ini lebih suka dan diminati oleh istri, ilmu tentang kehidupan berumah tangga lebih baik bila dipeljari oleh kepala keluarga, karena ilmu ini berguna untuk membimbing isteri dan keluarga CMZZJ33BA295

No comments:

Post a Comment