5/23/10

Bertukar link

Salah satu cara yang sering dilakukan blogger untuk menaikan link popularity adalah dengan saling menukar link atau banner ( bukan trade show displays loh ) dengan sesama blogger. Ada beberapa hal yang harus diingat jika ingin bertukar link atau banner di antaranya adalah :

* Persiapkan dulu link atau banner situs/blog kita

* Carilah situs atau blog yang sesuai dengan tema situs/blog kita

* Jangan langsung minta untuk bertukar link/banner, tapi luangkan waktu sejenak untuk membaca salah satu postingan di situs atau blog mereka dan berilah komentar yang sesuai dengan isi postingan tsb. Lalu barulah ajak mereka untuk bertukar link/banner sehingga muncul saling percaya atau truss.

* Lebih baik kalau kita yang duluan memasang link/banner mereka untuk menunjukan kalau kita serius dan informasikan segera setelah link/banner mereka terpasang di situs/blog kita.

* Jika mereka sudah memasang link/banner kita, jangan lupa mengucapkan terima kasih dan tunjukan bahwa anda sangat menghargai kesediaan mereka untuk bertukar link trade show booths.

* Meskipun blog kita baru, jangan segan untuk mengajak bertukar link atau banner dengan situs/blog yang memiliki page rank tinggi. Dalam beberapa kesempatan mungkin ada blogger yang belum juga memasang link atau banner kita meskipun kita sudah memasang link/banner mereka dan sudah kita informasikan.Anda tidak usah marah atau merasa kecewa dulu karena mungkin saja blogger tsb lupa, atau sedang sibuk dan belum sempat meng-update situs/blognya, atau mungkin saja dia sudah memasang link/banner atau logo floor mats kita di halaman tableskirts lain dari situs/blognya yang tidak sempat kita lihat. Cobalah untuk menanyakan secara baik-baik dan ingatkan lagi bahwa situs/blog mereka sangat menarik sehingga kita serius ingin bertukar link/banner.

Jika setelah beberapa lama mereka masih belum juga memasang link/banner kita, mungkin dengan pertimbangan tertentu tidak mau bertukar link/banner dgn kita, sekali lagi, tidak usah merasa kecewa. Mereka berhak untuk memilih dgn siapa mereka mau bertukar link/banner, namun jangan lupa, kita juga berhak menentukan link/banner mana saja yang boleh tinggal di blog kita bukan? Jadi, tinggal remove saja link/banner tsb dari halaman situs/blog kita dan kita cari lagi situs/blog exhibit booths lain (yang jumlahnya jutaan) untuk bertukar link dgn kita.

Demikian sekedar tips mengenai bertukar link/banner, semoga bermanfaat bagi blogger yang baru memulai membuat blog dan sedang mencoba membangun link untuk situs/blognya. Jika ingin bertukar link dengan saya,silahkan copy code yang ada di sisi kanan atas blog ini.

No comments:

Post a Comment